Rabu, 07 Juli 2010

Objek Wisata SIBOLGA



Objek Wisata

Secara georafis letak Kota Sibolga cukup unik, terletak di tepi Teluk Tapian Nauli, diapit hamparan Pegunungan Bukit Barisan dan garis pantai yang menghadap kearah Samudera Hindia, menjadikan kota ini memiliki keanekaragaman objek pariwisata yang potensial dan mempesona. Tidak hanya keindahan pantai dan pulau-pulau kecil yang berada di teluk Tapian Nauli, daerah perbukitan yang seakan menaungi Kota Sibolga pun memiliki keindahan tersendiri.

Beberapa objek wisata yang dapat anda kunjungi di Kota Sibolga adalah :

Pantai Ujung Sibolga


Salah satu objek wisata yang terletak di Kota Sibolga. Hamparan Pantai dengan pasir putih, disertai hembusan angin laut menjadikan lokasi ini menjadi tempat yang sesuai bagi keluarga untuk bersantai sejenak menyaksikan matahari tenggelam di senja hari.

Pulau Poncan

Bagi pencinta wisata bahari, lokasi ini sangat tepat untuk dijadikan tujuan wisata, terkenal dengan keindahan pantainya, airnya yang jernih, pasir yang putih, serta berpagarkan pohon kelapa disekelilingnya menjadi daya tarik tersendiri bagi pulau ini. Lokasi ini memiliki fasilitas hotel berbintang dua yang asri dengan konsep back to nature yang menyatu dengan alam. Tersedia berbagai paket olahraga air, memancing, menyelam, dan tour ke pulau-pulau lain di sekitarnya.

Tanggo Seratus

Walaupun disebut Tanggo Seratus (Tangga Seratus) sebenarnya jumlah anak tangga pada objek wisata ini berjumlah 293 anak tangga, merupakan salah satu peninggalan sejak zaman penjajahan Belanda. Dari puncak Tanggo Seratus, kita dapat melihat pemandangan indah Kota Sibolga dari ketinggian.

Puncak Tor Simarbarimbing

Salah satu lokasi wisata yang tepat untuk kegiatan hiking, sejuknya udara pegunungan, pemandangan Teluk Tapian Nauli yang indah, menjadi kombinasi yang tepat sebagai tempat bersantai.
Benteng Ketapang

Salah satu peninggalan bersejarah sejak zaman penjajahan, konon benteng ini dulunya menjadi tempat untuk pengintaian dan pos jaga. Menghadap langsung ke arah Teluk Tapian Nauli, dari tempat ini kita dapat melihat gugusan pulau-pulau kecil yang indah.

Ini adalah beberapa lokasi pariwisata yang ada di Kota Sibolga, untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar